04 Dec 2016 | BATIK
Tampil Nyaman dan Mewah dengan Batik Indigo
batik indigo
scarf

Indigo adalah salah satu ciri khas NurZahra. Indigo sendiri adalah salah satu warna yang memiliki aksen kuat. Indigo dalam Bahasa Indonesia biasa juga disebut biru nila. Pewarnaan seperti ini dilakukan secara organik, metode yang dilakukan juga saat NurZahra menyapu warna indigo pada karya-karyanya. Pewarnaan ini tidak terjadi secara instan. Namun, ketika sudah menempel, sifatnya akan awet dan tahan lama.

Umumnya pewarnaan indigo memakai bahan tarum atau daun nila, bahan yang biasa dipakai oleh perajin tradisional. Warna dipilih karena mewakili sifat leluhur, dan bermakna ketahanan tradisi yang akan terus terjaga. Ketahanan ini terbukti dengan tidak mudah luntur meski sudah dicuci dengan bahan kimia atau faktor lain seperti terpaan sinar Matahari.

Jika ditarik ke belakang, warna Indigo sudah dipakai bahkan sejak masa kejayaan Yunani dan Romawi. Dikarenakan tingkat kesulitan serta proses pembuatannya, pakaian dengan warna ini pada masa itu identik dengan kemewahan. Di Asia, India terkenal sebagai pusat pewarnaan indigo lalu teknik tersebut tersebar sampai ke Asia Tenggara. Di Nusantara, warna ini juga memiliki sifat yang sama, yaitu  menunjukkan taraf hidup penggunanya.

Koleksi batik indigo NurZahra sendiri memadukan aksen tradisional dengan gaya yang lebih kini. Jika melihat lebih jauh lagi karya batik indigo yang ada, maka akan kelihatan ciri khas NurZahra dalam setiap desainnya. Tetap terasa royal, nyaman, dan juga menjaga modesty penggunanya.

NurZahra memiliki desain royal untuk kimono, gaun, scarf dengan motif batik indigo. Tetap coock untuk dikenakan untuk baik untuk acara resmi atau kasual. Simak lebih lanjut di situs NurZahra untuk batik indigo secara online untuk mengetahui lebih jauh lagi.

More Stories
23 Apr 2017 - SHARE
NurZahra is one of the emerging modest fashion labels. see more
11 Apr 2017 - SHARE
NurZahra GMB Limited Edition Scarf see more

NurZahra's Boutique